Thursday 27 February 2014

SUSAHNYA BERTEMU

Dalam kegiatan saya, seringkali saya perlu mengatur pertemuan dengan orang-orang penting dan hal itu memberikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat baik bagi hidup saya.  Dalam mengatur pertemuan tersebut,  seringkali pertemuan itu tidak bisa langsung terjadi, karena kesibukan orang tersebut.  Bahkan saya pernah mencoba mengatur satu pertemuan selama enam bulan, sampai akhirnya bisa bertemu dengan orang tersebut selama kurang dari setengah jam.

Saya juga pernah berusaha untuk bisa mengatur pertemuan dengan seorang pejabat tinggi di salah satu negara, dan mereka meminta keterangan dan resume dari orang-orang yang akan bertemu dengannya.  Jadi akhirnya saya harus memberikan daftar orang-orang yang akan bertemu dengannya, lengkap dengan pekerjaan dan usaha mereka.

Karena pengalaman-pengalaman tersebut, saya pernah mengatakan kepada rekan saya kalau kita ini lebih mudah bertemu dengan Tuhan daripada bertemu dengan orang-orang tersebut.  Setelah saya pikir-pikir, memang rupanya bertemu dengan Tuhan itu tidak sukar sama sekali.  Tuhan tidak pernah sibuk untuk meluangkan waktuNya dengan kita, malah sebaliknya, kita yang seringkali terlalu sibuk oleh kegiatan-kegiatan kita.  Tuhan juga tidak pernah meminta keterangan atau resume kita untuk bisa bertemu denganNya.

Untuk bisa bertemu dengan Tuhan, kita hanya memerlukan hati yang terbuka dan rindu untuk bertemu denganNya.  Pada waktu mengambil keputusan untuk datang dan bersekutu denganNya, Tuhan pasti akan menemui kita, dan kita akan mempunyai hubungan yang lebih erat denganNya.  Janganlah kita menyia-nyiakan setiap kesempatan untuk bisa bertemu denganNya.

"Aku mengasihi orang yang mengasihi Aku, dan orang yang tekun mencari Aku akan mendapatkan Daku" (Amsal 8:17)








No comments:

Post a Comment