Toko tersebut biasa mengirimkan formulir
pemesanan barang. Dan pria tersebut mengisi formulir tersebut dan mengirim
kembali ke tokonya. Di bagian bawah formulirnya, tertulis, "Jika kami
kehabisan barang yang anda pesan, apakah anda setuju untuk kami gantikan dengan
barang lain."
Suatu saat, saya menyatakan setuju akan hal
tersebut, dan ternyata ada barang yang saya pesan yang sudah kehabisan, dan
mereka mengirimkan barang penggantinya, dengan catatan, "Kami meminta maaf
karena barang yang anda pesan sudah kehabisan, tetapi kami sudah
menggantikannya dengan barang yang lain," dan mereka mengirimkan sesuatu
yang harganya dua kali lipat dari apa yang sudah saya bayar. Rupanya toko
tersebut mempunyai peraturan, untuk pesanan yang tidak bisa dipenuhi, akan
digantikan dengan barang yang lebih baik kualitasnya.
Pada waktu kita berdoa kepada Tuhan, lebih
baik kita "mengisi form" dan menyatakan "setuju" jika Tuhan
menggantikan apa yang kita doakan dengan sesuatu yang lebih baik lagi. Oleh
karena itu, untuk setiap doa yang tidak dijawab Tuhan, biarlah kita bersyukur,
karena Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik dari yang kita doakan.
"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita (Efesus 3:20)
No comments:
Post a Comment