Wednesday 22 January 2014

FOKUS YANG TERGANGGU

Pada waktu anak saya sedang mengerjakan PR mereka, saya selalu mengingatkan mereka untuk selalu fokus dalam belajar mereka, dan tidak terganggu oleh hal-hal lainnya.  Namun yang namanya anak-anak, seringkali fokus mereka mudah terganggu, dan saya selalu mengingatkan mereka untuk kembali fokus dalam mengerjakan PR mereka.

Fokus itu selalu tertuju secara terus menerus kepada satu hal.  Seseorang yang mempunyai fokus, berarti orang tersebut memusatkan pandangan dan perhatiannya kepada hal tertentu, dan tidak memperdulikan keadaan atau situasi di sekelilingnya. 

Dalam kehidupan kerohanian kita, kita pun perlu terus berfokus kepada Tuhan. Seringkali keadaan sekeliling kita mencoba mengganggu fokus kita kepadaNya, seperti permasalahan, ketakutan, kekuatiran, kekecewaan dan lain-lain.  Tetapi biarlah kita terus memusatkan perhatian kita kepadaNya, yang merupakan sumber dari segala kehidupan kita.  Pada waktu kita berfokus kepada Tuhan, itu berarti kita berpusat dan bergantung pengharapan kita kepadaNya atas segala hal yang kita hadapi dalam kehidupan ini. 

"Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita kepada kesempurnaan" (Ibrani 12:2)


No comments:

Post a Comment