Friday 30 September 2016

MARRIAGE 39: ARTI MENGASIHI

Kasih berarti bergabung dengan mereka yang berbeda pendapat dengan saya dan memiliki hati Bapa.

Diadaptasi dari keinginan terakhir seorang anak laki-laki.

Seorang anak laki-laki Korea diadopsi oleh sebuah keluarga Amerika yang dipenuhi dengan kegembiraan. Ketika sang anak bertumbuh dewasa, orang tua angkatnya menyadari bahwa sang anak kehilangan daya dengar. Dengan segera, kemampuannya untuk berbicara dan penglihatannya juga menurun, bahkan ia hampir menjadi buta. Sang orang tua angakat yang dilanda kesedihan itu kemudian bertanya, “Apakah ada yang bisa kami lakukan untukmu?” Sang anak bertanya, “Saya ingin melihat ibu kandung saya sebelum saya kehilangan penglihatan saya.” 

Sang orang tua meminta stasiun TV Korea untuk menolong, dan setelah bekerja keras, mereka pun dapat mempertemukan sang anak dengan ibunya. Dengan air mata mengalir di pipinya, sang anak berteriak, “Mama!” Ia hampir tidak dapat melihat sang ibu dengan penglihatannya yang buruk. Ia mengernyit untuk dapat melihat wajah sang ibu dengan lebih jelas. Dengan perlahan tangannya meraba wajah ibunya dan ia berkata…”Ma, aku mengasihimu.”

Saat itu semua kemarahan, kepahitan, kesepian dan kerinduannya meleleh…yang ada hanyalah damai sejahtera dan kasih.

No comments:

Post a Comment