Tuesday 1 July 2014

MASIH DALAM PERBAIKAN

Waktu saya dalam perjalanan menuju ke suatu tempat, saya melihat ada tempat-tempat yang sedang ditutup, karena sedang membangun rel kereta api di Singapura.  Perusahaan kontraktornya memasang papan pengumuman dengan tulisan, "Under Construction" atau masih dalam perbaikan.  Artinya mereka sedang membangun sesuatu yang akan bisa dinikmati dan dipergunakan oleh masyarakat.

Saya juga memikirkan akan kehidupan kita yang harus diperbaharui terus-menerus.  Kehidupan kita pun sedang dalam proses "Under Construction" artinya sedang dalam proses perbaikan terus menerus untuk bisa mencapai tujuan Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Dalam kehidupan kita dan realita yang kita hadapi, begitu banyak cobaan dan godaan yang bisa membuat dasar kehidupan kita menjadi goyah dan akhirnya tidak bisa mencapai tujuan Tuhan.  Biarlah kita terus berdoa dan meminta Tuhan menuntun kehidupan, pikiran dan perbuatan kita sehingga kita bisa terus diperbaharui untuk menjadi manusia yang lebih baik.  Kita juga perlu mengambil waktu untuk bisa membaca dan merenungkan Firman Tuhan yang akan menolong dan menuntun kehidupan kita untuk bisa diperbaharui terus menerus.  Mari kita menjalani kehidupan yang terus diperbaiki dan diperbaharui, dan kita akan menjadi berkat bagi banyak orang dan memuliakan namaNya.

"....kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni" (2 Timotius 2:22)




No comments:

Post a Comment