Friday 29 April 2016

MARRIAGE 6: MENGGENDONG SUAMI MEREKA

Para istri yang tinggal di dalam tembok Benteng Weinsberg di Jerman sangat menyadari kekayaan yang mereka miliki: emas, perak, berlian, dan kekayaan lainnya yang begitu banyak.

Lalu tibalah harinya pada tahun 1141 AD di mana semua kekayaan mereka terancam.  Dan pasukan musuh sudah mengepung benteng dan meminta menyerahkan benteng, kekayaan, dan para pria yang ada di dalamnya.  Tidak ada apa-apa lagi yang bisa mereka lakukan kecuali menyerah.

Meskipun pemimpin pasukan musuh telah memberikan jaminan bahwa para wanita dan anak-anak akan dibebaskan, para istri dari Weinsberg menolak untuk meninggalkan benteng tersebut kecuali kalau satu syarat mereka diterima.  Mereka meminta bahwa mereka diijinkan untuk mengisi tangan mereka dengan kepunyaan mereka sebanyak-banyaknya yang mereka bisa bawa keluar.  Pemimpin pasukan musuh mengetahui kalau para wanita tersebut tidak akan bisa membawa banyak harta keluar, permintaan mereka dipenuhi.

Waktu gerbang benteng tersebut dibuka, tentara musuh di luar dibuat menangis.  Setiap wanita itu keluar dengan menggendong suami mereka masing-masing.

Rupanya para wanita di Benteng Weinsberg menyadari kalau harta yang paling berharga bagi mereka bukanlah kekayaan, tetapi pasangan hidup mereka.  Biarlah kita juga menyadari betapa pentingnya suami atau istri dalam kehidupan kita.  Suami dan istri bisa bersama-sama untuk saling mendoakan, menguatkan, membangun dan mampu menolong satu dengan yang lain untuk bisa keluar dari setiap permasalahan, lebih daripada kekayaan apapun di dunia ini.

No comments:

Post a Comment