Thursday 26 September 2013

MEMINTA DIBELIKAN RUMPUT LAUT

Minggu lalu saya ada satu tugas ke Korea Selatan selama enam hari.  Seperti biasa, saya selalu menanyakan oleh-oleh apa yang anak saya inginkan untuk saya bawa pulang.  Anak saya meminta untuk dibelikan rumput laut. Dan saya pun berjanji kepada anak saya kalau saya akan mencari dan membelikan rumput laut tersebut.

Selama saya di Korea Selatan, saya terus teringat akan titipan anak saya karena saya sudah mengucapkan janji untuk membelikan rumput laut tersebut.  Dan akhirnya, di sela-sela kesibukan, saya mencoba meluangkan waktu ke supermarket untuk mencari dan membelikan rumput laut untuk anak saya.

Waktu saya mencari rumput laut di supermarket tersebut, rupanya ada begitu macam rumput laut yang dijual, baik yang berbeda jenisnya, harganya, rasanya, ukurannya, dan lain-lain.  Saya akhirnya mencarikan rumput laut yang menurut saya terbaik untuk anak saya, yang pasti akan disukai oleh anak saya dan juga yang sesuai dengan yang dia inginkan.

Sama seperti saya berusaha mencari rumput laut, saya percaya Tuhan juga akan memenuhi setiap janji yang Dia sudah berikan dalam kehidupan kita.  Malah dengan kuasaNya yang tak terbatas, Tuhan pasti sanggup memenuhi semua janji FirmanNya.  Seperti waktu saya mencari rumput laut yang terbaik untuk anak saya, Tuhan pun akan memberikan yang terbaik bagi kita yang sesuai dengan rencana dan pikiranNya.

Marilah kita penuhi kehidupan kita dengan FirmanNya, dan pada waktu kita dipenuhi oleh FirmanNya, maka kehidupan kita akan penuh dengan janji FirmanNya.  Nantikanlah dengan tekun setiap janjiNya yang akan digenapi dalam kehidupan kita.

"Janji-Mu sangat teruji, dan hamba-Mu mencintainya." (Mazmur 119:140)


No comments:

Post a Comment