Tuesday 29 April 2014

PENULIS LAGU YANG BUTA

Seorang wanita buta yang bernama Fanny Crosby telah menulis lebih dari 8000 lagu gereja semasa hidupnya.  Fanny Crosby mengalami kebutaan pada waktu dia berusia 6 minggu. Pada saat itu, matanya mengalami sedikit gangguan, dan orang tuanya membawanya ke dokter.  Namun dokter yang menanganinya memberikan obat yang salah untuk matanya, yang mengakibatkan kebutaan kepada Fanny Crosby.

Pada waktu Fanny Crosby sudah dewasa dan telah menulis banyak lagu gereja, seseorang meliput kisahnya dan bertanya apakah dia mempunyai dendam dan kepahitan terhadap dokter yang salah memberikan obat tersebut.  Fanny Crosby menjawab, "Jika saya bertemu dengan dia lagi, saya akan mengucapkan terima kasih terus menerus karena dia membuat saya menjadi buta."  Fanny Crosby mengetahui kalau kebutaannya merupakan pemberian dari Tuhan sehingga membuat dia bisa menulis banyak lagu.

Dalam kehidupan kita banyak hal yang seringkali tidak bisa kita mengerti, termasuk apa yang terjadi dalam kehidupan kita.  Fanny Crosby bisa mengerti kalau semua yang terjadi dalam kehidupannya sesuai dengan ijin dan rencana Tuhan.  Fanny Crosby tidak terus berfokus akan kelemahan tubuhnya, tetapi dia terus berusaha melakukan sesuatu untuk kemuliaan Tuhan, yaitu dengan mulai menulis lagu.

Pada waktu kita mengerti akan kasih, karakter, dan kedaulatan Tuhan, kehidupan kita akan selalu berfokus kepada Tuhan dan panggilanNya akan kehidupan kita. Janganlah kita berfokus kepada permasalahan atau apa yang terjadi dalam kehidupan kita, tetapi biarlah kita terus giat mencari Tuhan dan mengenalNya lebih sungguh-sungguh, dan Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk mencapai rencanaNya.

"Sehingga hidupmu layak dihadapanNya serta berkenan kepadaNya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah" (Kolose 1:10)

No comments:

Post a Comment