Thursday 7 August 2014

MENONTON BIOSKOP

Banyak dari kita yang suka menonton film di bioskop karena kita ingin melihat dan mengikuti alur cerita dari film tersebut.  Pada waktu di dalam bioskop,  kita bisa memperhatikan kalau semua kursi di bioskop tersebut menghadap ke depan, yaitu menghadap ke layar..  Dengan demikian, semua orang bisa dengan nyaman berfokus untuk melihat layar di depan mereka. 

Kita pasti akan diminta untuk tidak membuat kegaduhan dan mematikan handphone kita di dalam bioskop.  Hal ini dilakukan supaya semua yang menonton bioskop tersebut bisa berfokus untuk memperhatikan dan mendengarkan suara dari film yang sedang diputar.  Sungguh akan mengganggu kalau kita menonton bioskop yang penuh dengan kegaduhan dan orang yang lalu lalang di dalam bioskop tersebut.


Dalam kehidupan kerohanian, kita juga sering ingin melihat dan mengikuti alur rencana Tuhan dalam kehidupan kita.  Seperti kita menonton bioskop, kita juga perlu memfokuskan diri kita kepada Tuhan untuk bisa mendengarkan dan melihat apa yang akan Tuhan nyatakan.  Kita perlu memandang ke depan, dan bukan ke belakang, seperti masa lalu kita, kesalahan kita, kegagalan kita, dan lainnya.  Seperti di dalam bioskop yang harus bebas dari kegaduhan, kita juga perlu mengambil waktu untuk bisa berdiam diri dan tidak diganggu oleh suara-suara dan kesibukan di sekitar kita.  

Saya percaya, waktu kita memusatkan perhatian kita, dan berfokus dengan tanpa ada hal-hal yang mengganggu kita, Tuhan akan banyak berbicara dan menyatakan rahasia-rahasia yang akan disampaikan kepada Tuhan.  Marilah kita mengambil komitmen untuk selalu mengambil waktu untuk bisa berkomunikasi dengan Tuhan.

"Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjianNya diberitahukanNya kepada mereka (Mazmur 25:14)


No comments:

Post a Comment