Thursday 16 October 2014

BERJALAN DI ATAS RUMPUT


Saya membaca kisah seorang anak yang bernama David yang lahir tanpa sistem kekebalan tubuh.  Dia harus menjalani operasi tulang belakang untuk bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya.  Selama prosesnya, David harus hidup di dalam tabung plastik untuk menjaga dirinya dari kuman, bakteri atau virus yang bisa membunuh dia.  Bahkan dia harus hidup dengan tanpa kontak fisik dengan manusia lainnya.  Pada waktu David ditanya mengenai apa yang dia inginkan setelah keluar dari tabung plastik tersebut, David  menjawab, "Saya ingin berjalan di atas rumput dengan tanpa alas kaki, dan ingin menyentuh tangan ibu saya."



Waktu saya membaca kisah mengenai David, saya menyadari bahwa begitu banyak hal-hal biasa yang saya bisa lakukan, sebetulnya merupakan anugerah dari Tuhan.  Seringkali manusia merasa bahagia kalau dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.  Namun sebetulnya banyak hal yang sederhana yang membuat kita berbahagia, kalau kita bisa menyadarinya.  



Kebahagiaan tidak bisa diukur oleh kehidupan yang mewah dan berfoya-foya, tetapi dari kemampuan menikmati apa yang sudah kita miliki.  Kebahagiaan bisa didapatkan pada waktu kita bersyukur kepada Tuhan atas kehidupan yang Dia berikan, dan atas segala hal yang Dia sudah sediakan bagi kita.  Biarlah kita tidak berfokus kepada apa yang tidak kita miliki, tetapi kepada segala hal yang Tuhan sudah limpahkan ke dalam hidup kita.



"Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik!  Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya!" (Mazmur 136:1)

No comments:

Post a Comment