Monday 13 October 2014

MEMBERI MAKAN SECUKUPNYA

Beberapa lalu saya melihat bagaimana anak saya sedang makan, dan saya mulai mengingat kembali masa di mana mereka masih bayi, sehingga mereka bisa bertumbuh seperti sekarang ini.  Saya juga mulai menyadari seiring dengan umur dan kondisi tubuh, kuantitas atau porsi makanan yang mereka makan pun berubah menjadi semakin banyak.  Pada waktu mereka masih bayi, saya tidak bisa memberikan porsi makanan sebanyak usia mereka sekarang ini.

Ukuran porsi makanan yang saya berikan seringkali saya sesuaikan dengan kebutuhan mereka.  Adakalanya juga mereka menolak makanan atau meminta sedikit apa yang saya tawarkan dengan mengatakan kalau mereka masih kenyang.  Kalau mereka mengatakan kalau mereka lapar, saya akan memberikan porsi yang sesuai untuk mereka.  Kalau sampai mereka mengatakan kalau mereka sangat lapar, saya akan memberikan lebih dari porsi biasanya.

Demikian juga pada waktu Tuhan akan memenuhi kehidupan kita.  Tuhan akan memberikan kepada kita sesuai dengan takaran kehausan dan laparnya kita kepadaNya.  Dan Tuhan akan memenuhi kehidupan kita sesuai dengan takaran yang kita rindukan.  Pada waktu kita membuka kehidupan kita dan sangat merindukanNya, Tuhan pasti akan melimpahkan kasih dan kuasaNya untuk memenuhi rasa lapar dan haus kita akan Dia.  Marilah kita selalu mencari dan merindukan Tuhan, dan kehidupan kita akan diubahkan oleh kasih dan kuasaNya.

"Berbahagialah mereka yang haus dan lapar akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan."  (Matius 5:6)

No comments:

Post a Comment