Tuesday 13 January 2015

MENGELUARKAN EMAS



Pada bulan Januari 1993, gunung berapi Galeras di Kolombia, tiba-tiba meletus. Seminggu kemudian, seorang ahli geologi, Dr. Fraser Goff, mengambil contoh batu-batu yang berasal dari  letusan gunung tersebut.  Petunjuk jalan yang bersama dengan dia bercanda sambil berkata, "Apakah kamu ingin mencari emas?"



Dr. Goff mengiris batu-batu tersebut menjadi irisan yang tipis. Dia menemukan bahwa ada emas di batu tersebut yang bisa dilihat oleh mata. Ini adalah untuk pertama kalinya seorang ahli bisa mendeteksi adanya partikel emas di dalam gunung berapi yang masih aktif.



Lebih dari setahun kemudian, Dr. Goff menyatakan bahwa, gunung Galeras, yang tetap aktif, telah mengeluarkan lebih dari satu setengah kilogram emas setiap hari, dan telah menyimpan‎ lebih dari dua puluh kilo emas per tahun ke dalam batu-batuan yang dihasilkannya. Dia menjelaskan bahwa magma dari dalam bumi mempunyai banyak komponen, including emas, dan diperkirakan ada aliran emas selebar sepuluh kaki di dasar gunung berapi tersebut.



Seperti dengan panas yang sangat tinggi dan tekanan dari sebuah gunung berapi bisa mengeluarkan emas dari bawah permukaan bumi, tekanan dan api pencobaan dalam kehidupan kita bisa membawa emas rohani. Itu akan membuat kita mendekat kepada Tuhan dalam masa sukar, dan kita juga akan menemukan emas berupa iman yang meningkat, karakter, hikmat, dan semakin dekat dengan Tuhan.

"Hai orang-orang yang takut akan Tuhan, percayalah kepada Tuhan!  Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka."  (Mazmur 115:11)


No comments:

Post a Comment