Wednesday 21 January 2015

SILAKAN DIGANTI DENGAN YANG LEBIH BAIK

Di suatu kota, ada seorang pria yang jarang sekali pergi ke toko untuk berbelanja. Yang dilakukan oleh pria tersebut adalah memesan apa yang dia inginkan, dan toko tersebut akan mengirimkannya ke rumahnya.



Toko tersebut biasa ‎mengirimkan formulir pemesanan barang. Dan pria tersebut mengisi formulir tersebut dan mengirim kembali ke tokonya. Di bagian bawah formulirnya, tertulis, "Jika kami kehabisan barang yang anda pesan, apakah anda setuju untuk kami gantikan dengan barang lain."



Suatu saat, saya menyatakan setuju akan hal tersebut, dan ternyata ada barang yang saya pesan yang sudah kehabisan, dan mereka mengirimkan barang penggantinya, dengan catatan, "Kami meminta maaf karena barang yang anda pesan sudah kehabisan, tetapi kami sudah menggantikannya dengan barang yang lain," dan mereka mengirimkan sesuatu yang harganya dua kali lipat dari apa yang sudah saya bayar. Rupanya toko tersebut mempunyai peraturan, untuk pesanan yang tidak bisa dipenuhi, akan digantikan dengan barang yang lebih baik kualitasnya.



Pada waktu kita berdoa kepada Tuhan, lebih baik kita "mengisi form" dan menyatakan "setuju" jika Tuhan menggantikan apa yang kita doakan dengan sesuatu yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, untuk setiap doa yang tidak dijawab Tuhan, biarlah kita bersyukur, karena Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik dari yang kita doakan.



"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita (Efesus 3:20)

No comments:

Post a Comment