Friday 16 January 2015

MENJADI SALURAN KASIH

Conrad N. Hilton selalu melihat dirinya sebagai "penjaga rumah penginapan" yang memberi tumpangan kepada Maria sebelum Yesus lahir.  Sementara para penerima sumbangan dan kebaikan dari Conrad Hilton selalu memandang dia sebagai orang Samaria yang baik hati.

Dilahirkan di sebuah rumah yang sederhana di San Antonio, Conrad Hilton, salah satu dari tujuh anak, belajar banyak keahlian sambil bekerja di toko milik keluarganya, dan akhirnya menjadi pengusaha yang berhasil dan menjadi seorang negarawan.

Kutipan dari surat wasiatnya, yang diterbitkan di Mayo Magazine pada tahun 1995, tertulis: "Ada hukum alami dan hukum Ilahi, yang meminta anda dan saya untuk mengurangi kesengsaraan, tekanan-tekanan dan kemiskinan.  Kemurahan hati adalah kebajikan yang tertinggi, dan saluran terbesar di mana belas kasihan Tuhan bisa mengalir kepada orang lain."

Di dalam kehidupan yang penuh pergumulan, yang membuat kasih kepada sesama menjadi hilang, biarlah kita terus mengingat kalau Tuhan bisa memakai kita untuk menyatakan kasih Kristus kepada orang lain.  Kita bisa menyatakan kasih Kristus melalui perkataan dan tindakan perbuatan kita.  Dan biarlah tindakan kasih kita akan membuka hati mereka untuk menerima kasih Kristus dalam kehidupan mereka.

"Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu."  (Efesus 4:32)


No comments:

Post a Comment