Tuesday 30 July 2013

MINTA HADIAH ULANG TAHUN

Anak saya akan merayakan ulang tahunnya bulan depan, dan dari minggu lalu dia sudah menanyakan hadiah apa yang akan dia dapatkan.  Bahkan beberapa hari terakhir dia malah sudah menyebutkan dua hadiah yang dia mau, satu dari saya dan satu lagi dari istri saya.  Memang sifat manusia selalu lebih menginginkan untuk bisa mendapatkan dan menerima sesuatu, daripada memberikan sesuatu kepada orang lain.

Saya sendiri ingin mengajarkan kepada anak saya untuk belajar memberi dan memberkati orang lain.  Beberapa hari lalu saya mengatakan kepada anak kalau saya ingin memberikan suatu hadiah untuk teman anak saya.  Dan memang saya sudah membeli hadiah tersebut dan sudah meminta anak saya untuk memberikan kepada temannya hari Minggu ini.

Saya ingin mengajarkan sesuatu kepada anak saya, kalau dalam hidup ini adalah lebih berbahagia untuk memberi daripada menerima.  Kita diciptakan Tuhan untuk menjadi seseorang yang berguna dan bisa menjadi berkat bagi orang lain, baik dengan kasih kita, kemampuan kita, apa yang kita miliki, dan lain-lain.  Pada waktu kita berfokus untuk memberi dan menjadi berkat, kehidupan kita tidak akan mengalami hal-hal seperti iri hati, ketidakpuasan, saling bersaing dan hal-hal lainnya.  Jadilah berkat dan buatlah orang lain berbahagia dengan apa yang kita lakukan, maka kita akan mengalami kebahagiaan yang berlimpah.

"......adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima...." (Kis. 20:35)


No comments:

Post a Comment