Saturday 20 July 2013

SUDAH KADALUARSA

Waktu saya melihat lemari makanan saya, ternyata ada beberapa bahan makanan yang sudah kadaluarsa.  Saya pun langsung membuang barang-barang tersebut, karena saya tidak ingin memakai barang-barang tersebut untuk dimakan.  Bayangkan kalau kita juga diberikan barang makanan yang sudah kadaluarsa, saya percaya kita tidak akan memakannya, dan malah akan membuangnya.

Pada waktu Tuhan memberikan sesuatu kepada kita, Dia tidak akan memberikan sesuatu yang sudah kadaluarsa atau sudah usang.  Tetapi Tuhan akan memberikan sesuatu yang selalu baru untuk kita.  KasihNya, rahmatNya, hikmatNya, pertolonganNya, tuntunanNya yang selalu baru akan selalu tersedia dan akan diberikan kepada kita.

Kalau Tuhan selalu merindukan untuk memberikan yang selalu baru dan terbaik bagi kehidupan kita, bukankan sepantasnya kita juga memberikan yang terbaik bagi Tuhan.  Hidup kita sekarang (bukan yang lalu), waktu kita, kemampuan kita, dan lain-lain, yang sebetulnya bisa kita persembahkan untuk Tuhan.  Pada waktu kita mengharapkan yang terbaik dari Tuhan, marilah kita melakukan hal yang sama bagi Tuhan.

"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya, selalu baru tiap pagi, besar kesetiaanMu" (Ratapan 3:22-23)


No comments:

Post a Comment