Thursday 25 July 2013

SETIAP GEMBOK SELALU ADA KUNCINYA

Saya percaya tidak ada pabrik gembok yang memproduksi gembok tanpa memproduksi kuncinya.  Demikian juga setiap toko yang menjual gembok selalu akan disertai dengan kunci untuk membuka gembok tersebut.  Jika kita mempunyai gembok tetapi tidak ada kuncinya, bukanlah gembok tersebut tidak mempunyai kunci, tetapi kita yang belum menemukan kuncinya.  Untuk setiap hal yang terkunci manusia selalu mencari kunci untuk membukanya.

Demikian juga untuk setiap permasalahan yang kita alami selalu ada kunci pemecahannya.  Tuhan bisa mengijinkan permasalahan untuk ada dalam kehidupan kita.  Tetapi dalam setiap permasalahan kita, Tuhan selalu mempunyai kunci untuk melepaskan kita dari setiap permasalahan.  Kuncinya bisa berupa ketergantungan kita kepada Tuhan, kuasa Tuhan atau janji Tuhan yang selalu tersedia dalam kehidupan kita.

Marilah kita terus mencari Tuhan dan terus bertekun dalam pengharapan kita dalam setiap permasalahan yang kita alami.  Percayalah akan kuasaNya yang bisa membuka semua kunci permasalahan yang kita alami.

"Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya." (Amsal 2:7)

No comments:

Post a Comment