Wednesday 24 July 2013

PROSES PERUBAHAN

Proses adalah perubahan dari satu bentuk kepada bentuk yang lain.  Proses juga memerlukan waktu, untuk mencapai hasil yang dituju dari proses tersebut.  Waktu untuk proses tersebut tidak ditentukan oleh kita sendiri, tetapi oleh berjalannya proses tersebut.  Contohnya untuk masa sekolah anak-anak, proses untuk menyelesaikan program SD sudah ditentukan akan berlangsung selama 6 tahun, dan itu tidak bisa ditentukan atau dipercepat sesuai dengan keinginan pribadi dari setiap anak.

Setiap dari kita pun bisa mengalami proses dari Tuhan.  Tapi kita percaya kalau setiap proses dari Tuhan pasti akan menghasilkan suatu yang baik untuk kehidupan kita.  Seringkali kita memilih untuk tidak melalui proses tersebut, atau mempercepat proses tersebut, tetapi pilihannya bukanlah atas keinginan kita, tetapi atas rencana Tuhan yang sempurna.

Pada waktu kita mengalami proses, dengan permasalahan dan pergumulan yang kita alami, bertekunlah akan pengharapan kita di dalam Tuhan, dan percayalah akan pertolonganNya yang akan tiba sesuai dengan waktuNya, tidak akan terlalu cepat dan tidak akan terlambat.

".....hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu......" (Kolose 2:7)

No comments:

Post a Comment