Tuesday 23 July 2013

SESEORANG YANG ANTUSIAS

Seseorang yang antusias adalah seseorang yang mempunyai semangat, gairah hidup, penuh energi, dan pantang menyerah.  Orang yang antusias bisa terlihat dari sikapnya pada waktu menghadapi permasalahan dan mempunyai semangat untuk mencapai hari esok dan masa depan mereka.  Orang yang antusias bisa membuat orang-orang di sekitar mereka tertular oleh antusias dan semangat mereka.

Kata antusias berasal dari kata bahasa Inggris, yaitu enthusiast.  Dan kata enthusiast berasal dari kata bahasa Yunani, yaitu entheos.  Entheos terdiri dari dua kata, yaitu 'en' (berarti: di dalam) dan theos (berarti: Tuhan).  Jadi kata entheos sebetulnya berarti Tuhan di dalam diri kita.  Ternyata pada jaman dulu, pada waktu mereka melihat orang yang antusias, mereka mengambil kesimpulan kalau ada Tuhan dalam diri orang tersebut.

Jika kita percaya kalau Tuhan ada di dalam diri kita, seharusnya kita mempunyai antusias dalam hidup kita.  Karena Tuhan ada di dalam diri kita, kita mempunyai pengharapan dan kekuatan yang bisa menolong kita untuk keluar dari segala permasalahan kita dan mencapai keberhasilan dalam hidup kita.  Jadilah seorang yang antusias, dan capailah masa depan penuh pengharapan.

"Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan." (Mazmur 31:25)

No comments:

Post a Comment