Monday 22 July 2013

PINTU OTOMATIS

Sekarang ini banyak tempat yang menggunakan pintu otomatis untuk memudahkan orang-orang untuk keluar masuk gedung atau ruangan.  Pintu otomatis memudahkan mereka yang akan melewati pintu tersebut.  Cara bekerjanya adalah pintu tersebut akan terbuka kalau sensornya menangkap pergerakan mereka yang akan keluar atau masuk melewati pintu tersebut.  Jadi, jika seseorang hanya berdiri dan tidak bergerak menuju ke pintu otomatis tersebut, pintunya tidak akan terbuka.  

Dalam kehidupan ini, seringkali kita menantikan sesuatu atau jawaban doa dari Tuhan, dan sepertinya Tuhan masih belum menjawab doa dan kerinduan hati kita.  Kita terus menantikan dan masih belum ada tanda-tanda dari Tuhan.  Dan kita bisa berpikir kalau Tuhan tidak mendengarkan doa kita, atau malah Tuhan tidak memperdulikan kehidupan kita.

Padahal sebetulnya, ada kalanya Tuhan bekerja seperti pintu otomatis, yaitu Tuhan menunggu kita untuk melangkah dahulu dengan iman, dan Dia akan membuka pintu bagi kita.  Seperti seorang petani tidak akan bisa menuai tanpa menabur benih terlebih dahulu.  Biarlah kita melangkah dengan iman, dan Tuhan akan bekerja dan membuka pintu bagi kehidupan kita.

"Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepadaKu, maka Aku akan mendengarkan kamu" (Yeremia 29:12)

No comments:

Post a Comment