Thursday 1 May 2014

APPOINTMENT UNTUK APPLY VISA

Dalam suatu kesempatan saya harus apply visa untuk bisa berangkat ke satu negara.  Untuk mengurus visa tersebut, saya tidak bisa langsung datang ke kedutaannya, tetapi saya harus membuat appointment lewat internet terlebih dahulu, untuk mencari hari dan jam yang masih kosong untuk saya datang dan apply visa tersebut.  Akhirnya saya bisa mendapat hari dan waktu yang mengijinkan saya untuk datang dan apply visa tersebut.

Pada waktu hari yang sudah ditentukan, saya sengaja untuk datang lebih awal, dan tidak mau terlambat untuk appointmentnya.  Menurut ketentuan dari kedutaannya, bagi mereka yang terlambat datang, harus kembali mengatur hari dan jam lewat internet.  Oleh karena itu, saya mengatur waktu dan mempersiapkan sebaik-baiknya agar saya tidak terlambat ke kedutaan tersebut.

Setelah saya selesai mengurus visa tersebut, saya mulai memikirkan mengapa saya harus tepat waktu untuk bisa datang dan apply visa saya.  Karena memang cukup susah untuk saya bisa bertemu dengan petugas kedutaan tersebut, oleh karena itu saya berusaha untuk tidak terlambat untuk datang ke kedutaannya.

Saya membayangkan dan bersyukur karena kalau saya ingin bertemu dengan Tuhan, saya tidak perlu harus mengambil appointment waktu via internet.  Saya bisa bertemu dan bersekutu denganNya setiap saat dan Dia selalu terbuka dan bersedia untuk bertemu dengan kita.  Untuk bisa bertemu dengan Tuhan, kita hanya perlu kerinduan hati dan pasti Dia akan mendengarkan setiap hal yang kita ingin sampaikan kepadaNya, dan Dia akan selalu memberikan pertolongan dan jalan keluar untuk setiap kebutuhan dan permasalahan kita.

"Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia" (Ibrani 11:6)



No comments:

Post a Comment