Wednesday 7 May 2014

SEHELAI DAUN BERWARNA HIJAU


Di dekat rumah saya, saya melihat satu pot bunga dengan tanamannya yang batang, dahan dan daunnya sudah kering dan berwarna coklat.  Saya tertarik untuk melihat mengapa tanaman itu menjadi kering.  Tetapi‎ waktu saya mendekati pot bunga tersebut, ternyata masih ada satu helai daun yang masih berwarna hijau.  Waktu saya melihat daun hijau tersebut, sepertinya timbul pengharapan di hati saya kalau pohon ini masih bisa bertahan untuk hidup.  Oleh karena itu, saya mulai menyiram tanaman tersebut dengan air, dengan harapan tanaman tersebut bisa tetap hidup dan kembali menghasilkan bunga-bunga yang indah.

Waktu saya memikirkan kembali apa yang saya lakukan mengenai tanaman tersebut, saya mulai mengingat betapa pentingnya mempunyai pengharapan dalam kehidupan kita.  Seringkali dalam keadaan dan permasalahan yang kita hadapi, begitu mudah kita untuk berputus asa dan menyerah akan keadaan kita.  Tetapi kita memerlukan pengharapan untuk kita bisa bertahan dan bisa keluar menjadi pemenang atas pergumulan kita.

Seperti tanaman tersebut yang disirami oleh air, pengharapan kita perlu disirami dengan janji-janji Tuhan dalam kehidupan kita.  Pada waktu kita mempunyai pengharapan dan juga memegang setiap janji Tuhan, iman kepercayaan kita akan bangkit, dan itu yang akan mengubah sikap kita terhadap setiap permasalahan.  Oleh karena itu, biarlah kita selalu berpegang akan pengharapan kita dan akan setiap janji Firman Tuhan dalam kehidupan kita.

"Tuhan senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setiaNya" (Mazmur 147:11)


No comments:

Post a Comment