Friday 23 May 2014

TERTIDUR PADA WAKTU MENJAGA ANAK SAYA

Salah satu aktifitas yang selalu saya lakukan di rumah adalah menemani dan menjaga anak saya di kamarnya sampai mereka tidur.  Pada waktu menemani mereka, saya suka ikut berbaring bersama dengan mereka.  Saya ingat ada beberapa kejadian di mana saya terlelah, dan malah tertidur terlebih dahulu daripada mereka. Begitu mereka mengetahui kalau saya sudah tertidur, mereka membangunkan saya dan mengingatkan kalau saya tidak boleh tertidur sebelum mereka tidur terlebih dahulu.  Prinsip mereka adalah saya ada bersama mereka karena saya mempunyai tujuan untuk menemani mereka untuk tidur, oleh karena itu saya tidak boleh tidur lebih dahulu dari mereka.

Kalau saya ingin memiliki seorang penjaga, pasti saya mengharapkan penjaga tersebut untuk bisa menjaga saya setiap saat, tidak lalai atas tugasnya, tidak lengah, tidak kabur, tidak pergi dengan tanpa meninggalkan jejak, dan tidak tertidur; karena tugasnya adalah untuk menjaga.  Salah satu janji yang Tuhan berikan kepada kita adalah bahwa Dia tidak akan pernah membiarkan atau meninggalkan kita (Yosua 1:8), artinya Dia akan terus menjaga dan menemani kita.

Saya percaya pada waktu Tuhan menjaga dan menemani kita, Dia tidak pernah meninggalkan kita, dan Dia pun tidak pernah tertidur pada waktu menjaga kita.  Tuhan tidak pernah merasa lelah atas aktifitasNya sehari-hari sehingga Dia tertidur pada waktu menjaga saya.    Oleh karena itu, biarlah dalam segala situasi atau ketakutan yang kita hadapi, ingatlah kalau Tuhan akan terus melindungi dan menjaga kita, dan damai sejahtera Tuhan akan mengalir dalam kehidupan kita.

"Ia takkan membiarkan kakimu goyah.  Penjagamu tidak akan terlelap" (Mazmur 121:3)


No comments:

Post a Comment