Thursday 15 May 2014

KUE YANG SPESIAL


Beberapa hari lalu salah satu rekan di kantor membawa satu kotak kue untuk dibagikan kepada para karyawan di kantor.  Waktu saya melihat kotaknya, ternyata di atasnya ada stiker "Spesial" yang cukup menarik perhatian saya.  Rupanya penjual kue tersebut memasang stiker "Spesial" untuk memberitahukan kepada para calon pembeli kalau kue tersebut memang khusus dan lain dari biasanya.  Persamaan kata dari "spesial" adalah unik, khusus, lain dari yang biasanya; dan lawan kata dari "spesial" adalah "biasa-biasa saja."  Selama ini saya tidak pernah melihat kotak kue yang dipasang stiker "Biasa-biasa saja" oleh yang menjualnya.

Waktu saya memikirkan stiker "spesial" tersebut, saya teringat akan setiap kehidupan kita yang diciptakan oleh Tuhan.  Saya percaya waktu Tuhan menciptakan kita, Tuhan sepertinya memberikan stiker "special" kepada setiap dari kita, yang berarti kita ini diciptakan sebaga ciptaan yang unik, dikhususkan dan lain dari yang biasanya.  Tuhan tidak menciptakan kita secara biasa-biasa saja, tetapi Tuhan menciptakan kita dengan luar biasa dan spesial di mataNya.

Kalau Tuhan memang menciptakan kita secara spesial, biarlah kita melihat dan memandang kehidupan kita sebagai sesuatu yang luar biasa.  Oleh karena itu, kita tidak perlu membandingkan kehidupan dan keadaan diri kita dengan orang lain.  Kita juga jangan sampai selalu memikirkan kalau orang lain itu lebih baik dari kita.  Biarlah kita mempunyai keyakinan dan kepercayaan diri kalau kita ini adalah ciptaan Tuhan yang special, dan bukan biasa-biasa saja. Oleh karena itu, hargailah kehidupan kita, dan teruslah berkarya melalui kehidupan kita yang spesial ini.

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau...." (Yeremia 1:5)

No comments:

Post a Comment