Saturday 3 May 2014

MEMAKAN DENGAN LAHAP

Pada suatu pagi, waktu saya berjalan ke Botanical Garden, di salah satu tempat makan yang di sana, saya melihat seorang anak perempuan yang sedang memakan makanannya dengan lahap.  Anak tersebut bukan hanya makan dengan lahap, tetapi juga terlihat sekali kalau dia sangat menikmati makanannya.

Makanan memang diperlukan oleh tubuh kita untuk memberikan kekuatan jasmani dan untuk pertumbuhan fisik kita.  Oleh karena itu kita harus makan secara terus menerus dan teratur, untuk menjaga kondisi tubuh kita.  Jika kita tidak makan selama beberapa hari, maka tubuh kita akan menjadi lemah.

Demikian juga halnya dengan kerohanian kita, kita perlu untuk makan makanan rohani, yaitu Firman Tuhan, secara terus menerus dan teratur, untuk membuat kerohanian kita menjadi kuat dan bertumbuh.  Seperti halnya makanan jasmani, jika kita tidak memakan Firman Tuhan secara terus menerus, kerohanian kita akan menjadi lemah.

Seperti anak kecil tersebut yang menikmati makanannya, kita juga perlu menikmati Firman Tuhan, yang akan memberikan kekuatan bagi kita.  Pada waktu kita membaca Firman Tuhan, janganlah semata-mata karena kita harus atau terpaksa untuk membacanya, tetapi biarlah kita mempunyai sikap hati yang rindu untuk dikenyangkan dan dipuaskan oleh FirmanNya.

"Lalu firmanNya kepadaKU: "Hai anak manusia, makanlah gulungan kitab yang Kuberikan ini kepadamu dan isilah perutmu dengan itu."  Lalu aku memakannya dan rasanya manis seperti madu dalam mulutku."  (Yehezkiel 3:3)

No comments:

Post a Comment