Wednesday 21 May 2014

SETRIKA PADA WAKTU ANAK-ANAK TIDUR

Salah satu yang suka kita lakukan setiap hari setelah anak-anak tidur adalah membereskan dan menyiapkan untuk anak-anak sekolah esok harinya.  Contohnya adalah memeriksa peralatan tulis yang harus mereka bawa ke sekolah, menyetrika baju seragam mereka, memikirkan dan menyiapkan makanan untuk breakfast dan bekal makan mereka untuk di sekolah.  Semua hal tersebut kita lakukan pada waktu mereka sudah tidur, jadi mereka tidak melihat dan mengetahui apa yang sebetulnya kita lakukan setiap malam untuk kepentingan mereka.  Mereka hanya tahu di keesokan harinya kalau semuanya sudah dipersiapkan dan sudah tersedia bagi mereka.

Bagi anak-anak saya, mereka sepertinya tidak mengetahui proses dan hal-hal yang kami kerjakan, karena semuanya dikerjakan setelah mereka tidur.  Mereka hanya berpikir kalau semuanya pasti akan beres, malah mereka rasanya tidak pernah merasa khawatir kalau kami akan lupa memberi mereka makan pagi, dan lain-lain.  Dan kami juga, tidak pernah sekalipun lalai atau lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk mereka.

Saya percaya kalau Tuhan pun melakukan hal yang sama terhadap hidup kita, seperti apa yang kami lakukan untuk anak-anak kami.  Seringkali kita tidak melihat prosesnya, tetapi sebetulnya Tuhan sedang bekerja dan menyiapkan segala hal untuk memelihara kehidupan kita.  Keragu-raguan bisa timbul pada waktu kita tidak mengerti proses dan waktunya Tuhan, tetapi percayalah akan pemeliharaan Tuhan yang sempurna dan tidak pernah berkesudahan dalam kehidupan kita. 

"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.  Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu" (Yesaya 46:4)



No comments:

Post a Comment