Thursday 27 June 2013

ANAK SAYA SEMAKIN TINGGI

Waktu keluarga atau teman saya melihat anak saya, setelah selang waktu yang cukup lama, mereka selalu mengatakan kalau anak saya yang berusia 10 tahun, sudah bertambah besar dan bertambah tinggi.  Tidak pernah ada orang yang mengatakan kepada saya kalau anak saya malah bertambah kecil atau pendek.  

Sebagai orang tua, saya pasti menginginkan anak saya memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang sempurna.  Untuk itu saya akan terus berusaha untuk memberi makan yang cukup, nutrisi yang baik dan bergizi untuk anak saya.  Malah disamping makanan, saya pun memberikan vitamin untuk anak saya supaya tidak mudah sakit.  Saya percaya kalau saya memberi makan dengan baik, anak saya pasti akan menjadi kuat dan bertumbuh.

Demikian juga dengan Tuhan kita, seiring dengan waktu, Dia selalu menginginkan kehidupan kerohanian kita untuk menjadi kuat dan terus bertumbuh di dalam Dia.  Untuk bisa menjadi kuat dan bertumbuh, kehidupan kita perlu terus diisi dengan makanan rohani, yaitu Firman Tuhan. 

Kehidupan kerohanian kita bukanlah tergantung dari berapa lama kita sudah mengenal Tuhan, tetapi seberapa kuat hubungan kita dengan Tuhan dan iman kita di dalam Tuhan.  Hal itu bisa terjadi kalau kita banyak meluangkan waktu denganNya dan selalu diisi dengan Firman Tuhan yang menjadi bagian kehidupan kita.


"Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur" (Kolose 2:7)

No comments:

Post a Comment