Saturday 22 June 2013

MAIN RAHASIA-RAHASIAAN

Dua anak perempuan saya yang berusia 10 dan 7 tahun, sudah mulai bermain rahasia di antara mereka, dan mereka tidak ingin saya mengetahui apa yang mereka rahasiakan.  Mereka suka saling mengirim pesan rahasia yang ditulis di secarik kertas disembunyikan supaya saya tidak bisa menemukannya.  Mereka juga mempunyai satu buku rahasia yang mereka pakai bersama-sama untuk menulis pembicaraan rahasia mereka.  Waktu saya menanyakan apa yang dirahasiakan, mereka hanya tertawa dan tidak mau mengatakannya kepada saya.

Saya percaya kalau seseorang akan memberikan suatu rahasia kepada orang lain kalau ada hubungan yang dekat dan kepercayaan (trust) di antara mereka.   Suatu rahasia yang penting tidak diberikan begitu saja kepada orang yang tidak kita kenal, atau orang yang tidak kita percayai.  Rahasia juga selalu merupakan informasi yang penting dan tidak akan diberikan untuk semua orang.

Demikian juga dengan Tuhan kita, yang akan menyatakan rahasia-rahasiaNya bagi mereka yang dekat dan dapat dipercayaiNya.  Kunci untuk menerima rahasia-rahasia dari Tuhan adalah dengan membina hubungan yang intim denganNya; dan menjadikan kehidupan kita menjadi kehidupan yang menyenangkan hatiNya dan memuliakan namaNya.

"Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui" (Yeremia 33:3)



No comments:

Post a Comment