Friday 28 June 2013

RAKET BULUTANGKIS TIDAK PERNAH TERKENAL


Beberapa lama lalu saya membeli raket bulutangkis untuk anak saya, karena saya ingin mereka belajar bermain bulutangkis.  Waktu saya mau membeli raket tersebut, ternyata ada berbagai macam merk dan type raket bulutangkis dan harganya pun bermacam-macam.  Akhirnya saya membeli yang harganya yang cukup murah, karena memang anak saya masih dalam taraf belajar.  Saya percaya anak saya akan bisa bermain bulutangkis bukan karena harga raketnya, tetapi karena kemampuan tangannya yang terus dilatih untuk bermain bulutangkis.  Raket yang mahal tanpa tangan yang bisa memainkannya dengan cekatan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Kehidupan kita pun sama dengan raket tersebut, kita memerlukan tangan Tuhan supaya kehidupan kita untuk bisa berfungsi dengan baik.  Tanpa tangan Tuhan yang memegang dan menggerakkan kehidupan kita, kita tidak akan bisa menghasilkan apa-apa. 

Dalam olah raga bulutangkis, Lee Chong Wei yang dikenal dan dipuja orang, bukan raket bulutangkisnya.  Demikian juga dalam olah raga lainnya, Tiger Woods, Lebron James dan Lionel Messi yang dikenal dan dipuja orang, bukan stick golf, bola basket atau bola sepaknya.  Demikian juga jika kita memperoleh keberhasilan, ingatlah, tangan Tuhan yang memegang kehidupan kita yang membuat kita berhasil. 

Sadarilah kalau hidup kita ini hanyalah alatNya Tuhan untuk menyatakan kemuliaanNya.  Hanya dengan kasih dan kuasa Tuhan yang bisa membuat kehidupan kita bisa menjadi berhasil dan digunakan untuk kemuliaanNya.

"Tuhan akan menyelesaikannya bagiku!  Ya Tuhan, kasih setiaMu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tanganMu" (Mazmur 138:8)

No comments:

Post a Comment