Friday 21 June 2013

MENEMANI, MENYEDIAKAN, MEMBANTU ANAK SAYA

Beberapa hari lalu anak saya mempunyai keinginan membuat kerajinan tangan dengan bentuk karakter beruang yang bernama rilakkuma.  Beberapa hari sebelumnya dia sudah mengatakan kepada saya mengenai ide dan keinginannya, dan mengatakan kalau dia perlu membeli bahan-bahan untuk bisa membuatnya.

Akhirnya saya membawa anak saya ke mall untuk membeli dan membayar semua bahan-bahan yang dia perlukan.  Karena memang anak saya tidak bisa pergi sendiri dan tidak bisa membayar bahan-bahannya karena usianya masih 10 tahun.

Sewaktu di rumah, waktu mereka mulai membuat kerajinan tangan tersebut, istri saya mulai membantu mereka, sampai sepertinya malah istri saya yang banyak mengerjakannya.  Istri saya mulai dari menggunting, menempel, mewarnai dan hal-hal lainnya sampai akhirnya rilakkuma itu jadi.

Saya merasakan kehidupan kita pun sama dengan Tuhan.  Kita mempunyai keinginan dan ide-ide dalam hati kita, tapi kemampuan kita sangat terbatas.  Tetapi Tuhan akan selalu menyertai kita (omnipresence) seperti saya menyertai anak saya ke mall untuk mencari bahan-bahannya.  Tuhan pun akan menyediakan (Jehovah Jireh) bagi kita, seperti saya membayar semua bahan-bahan yang diperlukan oleh anak saya.  Dan Tuhan juga akan menolong kita (omnipotent) untuk mencapai kerinduan hati kita, seperti istri saya membantu anak saya membuat kerajinan tangan tersebut sampai jadi.

Marilah kita bawa semua kerinduan dan ide-ide kita kepada Tuhan, dan biarlah kita selalu bergantung akan penyertaan, penyediaan dan pertolonganNya untuk mencapai setiap kerinduan hati kita.

"Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung, darimanakah akan. datang pertolonganku?  Pertolonganku ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi." (Mazmur 121:1-2)



No comments:

Post a Comment