Thursday 8 August 2013

BEBAN KITA PADA WAKTU TIDUR

Pada waktu kita berbaring dan tidur di ranjang, itu berarti kita sedang menempatkan atau meletakkan seluruh beban atau berat tubuh kita sepenuhnya ke atas kasur.  Saya rasa sangat sulit sekali untuk bisa tidur di atas ranjang, tetapi tubuh kita setengah berdiri untuk menahan sebagian dari beban atau berat tubuh kita.  Pada waktu kita berbaring, itu berarti kita percaya akan kasur dan ranjang yang bisa menahan seluruh beban dan berat tubuh kita.

Waktu kita "trust" atau percaya kepada Tuhan, itu juga berarti kita menempatkan beban kita seluruhnya kepada Tuhan, dan bukan hanya sebagian saja. Percaya kepada Tuhan juga berarti kalau kita percaya akan kemampuan dan ke-Maha Kuasa-an Tuhan atas segala beban dan permasalahan kita.  Itu juga berarti pada waktu kita percaya kepada Tuhan, kita memiliki keyakinan dan damai sejahtera bahwa segala sesuatunya akan berakhir dengan baik.

Sikap percaya dan menyerahkan beban persoalan kita kepada Tuhan menandakan kemampuan kita yang terbatas, tetapi kita mempunyai Tuhan yang tanpa batas.  Marilah kita menyerahkan segala beban dan kekuatiran kita kepada Tuhan, bersandar akan kuasaNya dan nantikan pertolonganNya atas kehidupan kita.

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." (Yosua 1:9)






No comments:

Post a Comment