Thursday 15 August 2013

FOKUS PADA WAKTU BELAJAR

Waktu anak saya belajar, kadang-kadang pikirannya tidak berfokus kepada apa yang sedang dia pelajari.  Dan itu bisa terlihat dari matanya yang tidak tertuju kepada buku yang sedang dia pegang atau sepertinya pikirannya yang sedang memikirkan hal yang lain.  Istri saya selalu mengatakan kepada anak saya untuk selalu berfokus pada waktu belajar.

Yang namanya fokus itu selalu tertuju kepada suatu hal.  Seorang yang sedang fokus berarti seseorang yang matanya, pikirannya, dan hatinya sedang tertuju kepada satu titik atau satu aktifitas.  Dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak hal yang bisa terjadi dalam kehidupan kita, baik situasi buruk yang terjadi, atau pilihan-pilihan yang tersedia bagi kita.  

Pada waktu kita sedang dihadapkan kepada situasi yang buruk atau menghadapi suatu pilihan, biarlah kita berfokus kepada Tuhan.  Dalam keadaan tersebut kita harus memilih untuk berfokus kepada satu hal, Kristus atau krisis, kekuatan sendiri atau kekuatan Tuhan, ketakutan atau janji Tuhan bagi kita, dan lain-lain.  Marilah kita memilih untuk terus berfokus dan tertuju kepada Tuhan yang Maha Kuasa.  Kita percaya bahwa Dia sanggup dan akan memberikan kita kekuatan dan jalan keluar atas segala hal yang sedang kita hadapi.

"Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku" (Mazmur 34:5)


No comments:

Post a Comment