Tuesday 28 May 2013

DEMAM BERDARAH

Waktu anak saya terkena demam berdarah, dokter mengatakan bahwa trombositnya turun, dan harus berupaya supaya trombositnya kembali ke ukuran normal.   Saya bertanya kepada dokter tersebut, apa yang harus saya lakukan supaya trombosit anak saya kembali menjadi normal.  Dokter mulai memberikan beberapa petunjuk dan jenis makanan yang bisa menaikkan trombosit anak saya.  Saya juga mulai bertanya kepada beberapa rekan saya, dan mereka juga memberikan beberapa petunjuk yang harus dilakukan supaya trombosit anak saya bisa naik kembali.  Saya mulai melakukan semua yang diharuskan dan disarankan oleh dokter dan rekan-rekan saya.  Saya malah sepertinya 'desperate' melakukan petunjuk dan saran mereka tersebut karena saya tahu apa yang saya lakukan adalah penting untuk kesembuhan anak saya.  Dan saya juga tidak ingin mengabaikan atau mengacuhkan petunjuk dan saran mereka karena saya ingin anak saya menjadi sembuh dan sehat kembali.

Dalam kehidupan kita, seringkali kita mempunyai sikap mengabaikan dan mengacuhkan Firman Tuhan, mungkin karena kita merasa Firman Tuhan itu bukanlah sesuatu yang penting dalam kehidupan kita.  Padahal sebetulnya kita sangat memerlukan dan melakukan Firman Tuhan, seperti saya memerlukan petunjuk dan saran dokter untuk membuat anak saya sehat kembali.  Firman Tuhan itu seharusnya menjadi sesuatu yang 'desperate' untuk selalu kita baca, ikuti dan lakukan untuk membuat kerohanian kita menjadi sehat dan bertumbuh.  Dalam kehidupan yang serba tidak menentu, marilah kita terus membaca Firman Tuhan dan biarlah Firman Tuhan itu menjadi pelita dan pegangan dalam setiap kehidupan kita.  God bless....

"FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku" (Mazmur 119:105)

No comments:

Post a Comment