Sunday 26 May 2013

OPERASI PLASTIK

Beberapa lalu saya membaca di surat kabar di Singapura yang menulis bahwa semakin banyak orang Singapura yang berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik.  Di artikel tersebut malah dikatakan ada pasien-pasien yang datang dengan membawa foto bintang film Korea dan memperlihatkannya ke dokter ahli bedah, dan mengatakan kalau mereka ingin memiliki wajah menyerupai bintang film di foto tersebut.

Saya juga ingat bagaimana waktu David Beckham mulai terkenal dan memiliki gaya rambut yang khas, banyak para pria yang menginginkan mempunyai gaya rambut menyerupai David Beckham.  Malah saya pernah melihat di salah satu tempat cukur rambut di Singapura, yang sengaja menulis di depan pintu masuk, dengan tulisan, "Bisa menggunting rambut gaya David Beckham"

Saya mulai berpikir kalau setiap dari kita mungkin pernah mempunyai keinginan untuk menyerupai seseorang, mungkin perawakan, penampilan, kemampuan, sifat dan karakter orang lain.  Saya ingat bagaimana sebetulnya Tuhan menginginkan kita untuk menyerupai Dia, tapi bukan berarti menyerupai bentuk wajahNya atau gaya rambutNya.  Tuhan ingin kita menyerupai Dia dalam kasihNya, karakterNya, dan perbuatanNya.  Bagaimana kita bisa melakukannya?  Yaitu dengan memiliki hubungan yang dekat dan erat denganNya.  Pada waktu kita semakin membangun kehidupan yang dekat dan erat dengan Tuhan, maka kehidupan kita akan semakin menyerupai Dia.  Marilah kita mulai membangun kehidupan yang dekat dan erat denganNya dengan semakin giat berdoa dan membaca FirmanNya.  God bless...

"Yang kukehendaki ialah mengenal Dia..." (Filipi 3:10a)






No comments:

Post a Comment