Saturday 25 May 2013

MEMBEDAH DIRI SENDIRI

Waktu anak saya sakit, agak susah untuk membujuk anak saya untuk pergi ke dokter mungkin karena takut disuntik.  Tetapi memang rupanya hal tersebut tidak terjadi hanya kepada anak saya saja, tetapi juga kepada orang lain.  Sepertinya tidak ada seorangpun yang sangat senang untuk pergi ke dokter dan disuntik (apalagi ke dokter gigi...hehehe).

Menurut berita di Reuter, pada tahun 1994, ada seorang pria yang berumur 63 tahun yang harus pergi ke rumah sakit untuk menjalani operasi kecil di kandung kemihnya.  Tetapi karena ketakutannya untuk pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan dokter, akhirnya pria ini memutuskan untuk bergantung kepada dirinya sendiri dan membedah dirinya sendiri.  Tragisnya, akhirnya pria ini mengalami infeksi dan meninggal dunia setelah pembedahan tersebut.  Ahli koroner mengatakan, "Sayang sekali, membedah dirinya sendiri dan akhirnya gagal.  Padahal hanya dengan operasi sederhana di rumah sakit, itu akan menyembuhkannya."

Sama seperti pria tersebut yang tidak mempercayai dokter dan rumah sakit, kita pun seringkali tidak mempercayai Tuhan dan kemudian kita mencoba bergantung kepada diri kita sendiri.  Dengan kemampuan kita yang sungguh tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kuasa dan kemampuan Tuhan, kita seringkali gagal karena ketergantungan kita kepada diri kita sendiri.  Marilah kita mengambil langkah iman untuk percaya dan menyerahkan segala aspek kehidupan kita kepada Tuhan.  Pada waktu kita angkat tangan, maka Tuhan akan turun tangan.  God bless....

Amsal 3:5: "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri."

No comments:

Post a Comment