Wednesday 29 May 2013

MENUNGGU PIZZA SELAMA 3 HARI

Saya percaya kalau menunggu itu bukanlah sesuatu pekerjaan yang menyenangkan dalam kehidupan kita.  Menunggu teman kita yang telat datang, bus atau kereta api yang tidak datang-datang, pesawat yang delay, dan lain-lain.  Dan juga menunggu hal-hal yang sifatnya rohani, contohnya menunggu jawaban atas doa kita, menunggu yang terbaik dari Tuhan, menunggu kesembuhan dari Tuhan, dan lain-lain.  Waktu anak saya ujian sekolah, saya menjanjikan dia untuk memberikan satu mainan setelah ujiannya selesai.  Selama masa ujian, anak saya tidak sabar menuggu dan selalu mengingatkan saya membeli mainan tersebut.  Saya mengatakan sama dia kalau saya tidak akan membelikan mainan karena anak saya belum selesai ujian.   Saya juga meminta anak saya untuk mempercayai saya kalau saya akan membelikan mainan tersebut setelah ujiannya selesai.

Saya membaca kisah dimana ada seseorang yang bernama Walter Shane dari Alaska.  Walter Shane dan keluarganya tinggal di Pulau St. Island di Laut Bering.  Pada waktu Walter Shane ingin makan pizza, Walter Shane harus menelpon untuk memesan pizza tersebut, dan harus menunggu selama tiga hari untuk pizza tersebut tiba ke rumahnya.  Rupanya karena jauhnya tempat tinggal mereka, pizza tersebut harus khusus diterbangkan oleh Reeve Aleutian Airways dari Anchorage.  Bisa dibayangkan berapa harga ongkos kirim dari pizza tersebut.  Biasanya pizza tersebut akan tiba di rumahnya Walter Shane dalam waktu tiga hari, kecuali kalau ada cuaca buruk sehingga penerbangannya harus ditunda, maka Walter Shane harus menunggu pizzanya lebih lama lagi.

Pada waktu kita merasa tidak sabar akan menunggu sesuatu, ingatlah kisah kesabaran Walter Shane dan pizzanya.  Pada waktu kita sedang menunggu sesuatu dari Tuhan, seperti saya yang meminta anak saya untuk sabar dan percaya, mungkin Tuhan juga sedang meminta kita untuk sabar dan percaya.  Biarlah pada waktu menunggu, kita memiliki hati yang sabar dan percaya akan janji dan waktuNya, dan Tuhan akan membuat segala sesuatu menjadi indah pada waktuNya.  God bless….

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya” (Pengkhotbah 3:11)

No comments:

Post a Comment