Saturday 25 May 2013

LAYU DAN KERING

Dua anak saya memiliki tanaman yang ditanam di pot bunga di depan rumah saya.  Pada awalnya mereka semangat dengan menyirami tanaman tersebut setiap hari.  Lama kelamaan mereka mulai lupa dan akhirnya tidak menyirami tanaman tersebut, dan tanaman tersebut mulai menjadi layu.

Waktu saya jogging di Botanical Garden, saya juga melihat banyak daun-daun kering di sepanjang jalan di dalam Botanical Garden.  Mereka sudah terlepas dari pohonnya, dan akhirnya ikut disapu oleh petugas kebersihan di taman tersebut.

Kehidupan kerohanian kita juga bisa menjadi layu dan malah bisa menjadi kering.  Layu karena tidak disirami oleh Firman Tuhan, dan kering karena sudah terputus dari sumber pemberi kehidupan, yaitu Tuhan kita.  Oleh karena itu, marilah kita meluangkan waktu untuk terus diisi dengan Firman Tuhan dan terus terpaut kepada Tuhan, sehingga kehidupan kita tidak akan menjadi layu dan kering, malah akan menjadi bertumbuh dan berbuah dan menjadi berkat bagi banyak orang untuk kemuliaanNya.  God bless....

"Ia seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil" (Mazmur 1:3)


No comments:

Post a Comment