Thursday 30 May 2013

KEBERHASILAN YANG SESUNGGUHNYA


Semua orang mengharapkan untuk bisa berhasil dalam hidup mereka.  Namun, ukuran keberhasilan setiap orang itu berbeda-beda.  Ada orang-orang yang mengukur keberhasilan dari kekayaan, kepintaran, ketenaran, dan lain-lain.  Tetapi apakah ukuran tersebut merupakan ukuran keberhasilan yang sesungguhnya?

Pada tahun 1993, grup musik Pearl Jam secara luar biasa berhasil mencetak rekor baru, dengan menjual album mereka yang kedua, “Vs”, sebanyak 950,000 keping dalam lima hari pertama.  Rekor sebelumnya dipegang oleh Guns N’ Roses pada tahun 1991 melalui album “Use Your Illusion II” yang terjual sebanyak 770,000 keping.  Oleh keberhasilan dari grup musik Pearl Jam ini, majalah Time Magazine memasang foto vokalis utama Pearl Jam, Eddie Vedder, di sampul depan majalah tersebut.

Kita bisa berpikir kalau Eddie Vedder adalah orang yang berhasil dan bangga akan pencapaian dan keberhasilannya.  Namun ternyata tidak demikian, Eddie berkata. “Sejujurnya, sewaktu saya melihat gambar grup musik saya atau gambar diri saya dalam satu halaman penuh, saya membenci orang yang ada di gambar tersebut”, dengan kata lain, di dalam ketenarannya, sebetulnya Eddie Vedder membenci dirinya sendiri.

Keberhasilan sesungguhnya adalah pada waktu kehidupan kita menyenangkan dan memuliakan nama Tuhan, dan itu tidak tergantung akan kekayaan, kepintaran dan kepintaran kita.  Keberhasilan sesungguhnya bergantung kepada kehidupan kita yang sejalan dan selaras dengan kehendak Tuhan.  Hal itu bisa dicapai jika kita mempunyai hubungan yang erat dengan Tuhan, sehingga kita mengetahui isi hati dan kehendakNya, dan kita mengikuti dan mentaati kehendakNya.  God bless....

"Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah Tuhan, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia" (Ulangan 28:13)

No comments:

Post a Comment