Saturday 25 May 2013

MOTIVASI MICHAEL JORDAN

Waktu saya membaca artikel mengenai Michael Jordan ada suatu hal yang menarik yang terjadi pada masa jayanya bersama Chicago Bulls dengan memenangkan beberapa gelar juara NBA di tahun 1990an.

Menurut artikel tersebut, salah satu motivasi dari Michael Jordan untuk menjuarai NBA adalah untuk memenangkan kejuaraan tersebut untuk pemain baru dan pelatih baru di team Chicago Bulls yang belum pernah memenangkan kejuaraan NBA.

Pada tahun 1997, di mana Chicago Bulls mencoba memenangkan kejuaraan NBA yang kelima kalinya, Chicago Bulls merekrut asisten pelatih Frank Hamblen, dengan usia 50 tahun, yang telah mempunyai pengalaman menjadi pelatih sdi NBA selama 25 tahun, tetapi belum pernah memenangkan kejuaraan NBA.

Dalam wawancaranya dengan Chicago Tribun, Michael Jordan berkata, "Frank Hamblen sudah lama ada di NBA, melatih banyak team, memberikan banyak kontribusi.....tetapi tidak pernah merasakan menjadi juara NBA.....Menjadi juara NBA adalah hadiah saya bagi dia...itu bagian dari motivasi saya."

Hamblen berkata, "Michael datang kepada saya pada awal musim, dan mengatakan bahwa dia mempunyai motivasi yang besar untuk menjuarai NBA, supaya saya bisa merasakan menjadi juara NBA dan mendapatkan cincin juara.  Pada waktu pemain terhebat di dunia mengatakan hal itu kepada saya, saya merasa sangat dihargai."

Dan memang Chicago Bulls menang kejuaraan NBA pada tahun 1997, dan Frank mendapatkan cincin juara.

Saya percaya Tuhan pun memiliki tujuan yang sama untuk setiap kehidupan kita.  Tuhan menginginkan untuk memberikan kehidupan yang berkemenangan kepada kita.  Tuhan ingin melihat kita mengalami dan merasakan kuasa dan pertolongan Tuhan dalam setiap pergumulan dan permasalahan kita.  Marilah kita terus berpegang akan kuasaNya dan s etiap janji Firman Tuhan, dan kita akan keluar sebagai pemenang.  God bless.....

"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita" (Roma 8:37)




No comments:

Post a Comment